Tips mencari suplemen yang tepat

Tips mencari suplemen yang tepat

Pertama-tama tentukanlah program fitness yang anda inginkan, Secara garis besar program fitness terdiri dari 3 macam yaitu :
  1. Program Fatloss / Cutting, yaitu program yang bertujuan untuk memangkas lemak / menurunkan berat badan sekaligus membentuk otot
  2. Program Weight Gain / Bulking, yaitu program yang bertujuan untuk menambah berat badan sekaligus membentuk otot
  3. Program Lean Muscle, yaitu program yang hanya fokus membentuk otot (berat badan sudah ideal / ingin maintain massa otot yang sudah ada) 
yang perlu diketahui 
  • Untuk mendapatkan badan ideal, disarankan menjalankan diet dengan makan makanan bebas lemak dan bumbu dapur berlebihan. Diet yang benar adalah "makan sebelum lapar dan berhenti sebelum kenyang" dengan kata lain bagi porsi makanan yang tadinya 3 porsi sehari menjadi 6 porsi sehari tujuannya untuk meningkatkan metabolisme. 
  • Diet diatas tidak hanya untuk program fatloss / lean muscle, tetapi juga untuk program weight gain / bulking.
  • Protein merupakan kunci utama pembentukan otot. kebutuhan protein harian bagi yang serius membentuk otot adalah 2gram dikalikan berat  badan (contoh berat badan 60kg maka dibutuhkan asupan protein harian sebesar 120gram)
  • Otot berkembang pada saat anda istirahat. Jadi konsumsilah suplement anda secara rutin baik hari latihan maupun tidak latihan.
  • Otot pada pria dan wanita tidaklah sama karena perbedaan hormon antara pria dan wanita. Jadi bagi wanita tidak perlu khawatir jika menjalankan program membentuk otot akan berotot seperti cowok.
  • Selain suplemen, latihan dan pola tidur sangatlah penting. Latihan idealnya seminggu 4x dengan durasi 1-1,5 jam dan tidur minimal 8 jam sehari
Sumber : duniasuplemen.co.id

Komentar

Postingan Populer