5 Aplikasi Paling Keren Buat Kamu yang Ingin Belajar Koding

pexels.com
Perkembangan zaman pada era yang serba digital ini membawa kemudahan tersendiri bagi kita semua yang ingin belajar mendalami sebuah ilmu dengan bantuan teknologi seperti contoh saat kita ingi belajar melakukan koding. Dalam praktiknya untuk menjadi seorang programmer memang dibutuhkan skill dalam bidang koding atau menulis sebuah bahasa pemrogaman.
Lantas dengan aplikasi apa saja kita bisa belajar untuk melakukan koding, untuk itu mari kita simak tulisan dibawah ini.

1. Programming Hub, Learn to code

youtube.com
Berkat bantuan dan dukungan aplikasi ini kita bisa belajar dan berlatih terkait koding  tanpa bergantung dengan koneksi internet. Dimana dalam aplikasi ini terdapat banyak koleksi bahasa pemrogaman yang cukup lengkap dan variatif seperti HTML, CSS, dan Javascript yang dikemas dalam satu aplikasi.

2. Udacity – Learn Programming

blog.softheme.com
Dengan aplikasi ini kita bisa melakukan pembelajaran terkait dunia pemrogaman atau koding dari tahap yang paling dasar, dimana dalam aplikasi ini kita akan belajar terkait bahasa pemrogaman HTML, CSS, Javascript, Python, Java, dan bahasa pemrograman lainnya.

3. C Programming

windowsphoneapks.com
Sesuai dengan namanya dimana dengan bantuan dan dukungan aplikasi ini kita akan belajar terkait bahasa pemrogaman C pada tahap yang paling dasar di Android, dimana dalam aplikasi ini terdapat lebih dari 100 program C yang dikemas yang disajikan melalui tutorial yang cukup mudah untuk dipahami.

4. Learn Python

apksum.com
Dengan aplikasi ini kita akan lebih terfokus pada bahasa pemrogaman Python, dimana pada aplikasi ini kita akan dijelaskan terkait dasar bahasa pemrogaman Python, jenis data, control structures, fungsi, dan modul. Tidak hanya itu dengan aplikasi ini kita juga bisa langsung praktik dalam menulis kode pemrogaman atau koding.

5. Learn Programming

play.google.com
Salah satu aplikasi yang memberikan pembelajaran terkait bahasa pemrogaman HTML 5, Java, LISP, JSP. Python, Perl, Pascal, PHP, Ruby, dan masih banyak lagi. Dimana pada setiap materi yang disampaikan didampingi dengan elemen dan fitur sandbox yang bisa digunakan untuk menyalin source code.
Demikian dari 5 aplikasi diatas semoga dapat menambah dan memperluas wawsan kita terkait dunia pembelajaran bahasa pemrogaman yang bisa dicari melalui sebuah aplikasi. Dan semoga dari 5 aplikasi diatas dapat mengasah dan melatih kita agar semakin pandai dalam menulis bahasa pemrogaman.
IDN Times 
 : 22/11/2017 08:45

Komentar

Postingan Populer