5 Hal Penting tentang Galaxy Note FE yang Akhirnya Dijual di Indonesia

5 Hal Penting tentang Galaxy Note FE yang Akhirnya Dijual di Indonesia

5 Hal Penting tentang Galaxy Note FE yang Akhirnya Dijual di Indonesia


{image.title}
Samsung Galaxy Note Fan Edition. (Foto:Samsung)
Kalau kamu adalah salah seorang yang bermimpi memiliki ponsel jumbo Galaxy Note 8, tetapi tidak punya cukup uang untuk membelinya, sekarang kamu sudah punya alternatif ponsel yang harganya lebih rendah dengan dimensi yang kurang lebih mirip.
Solusi itu bukanlah Galaxy S8 yang punya ukuran lebih kecil. Solusi yang kami maksud di sini adalah Galaxy Note FE alias Galaxy Note Fan Edition.
Kalau kamu belum mengenalnya, kamu sedang membaca konten yang tepat, karena di sini kami akan menjelaskan tentang Galaxy Note FE beserta dengan sejarah dan fitur pentingnya.
Mari kita mulai...

#1 Produk daur ulang (versi aman) Galaxy Note 7
Galaxy Note 7 adalah mimpi buruk Samsung di tahun lalu. Urusan manufaktur baterai pada ponsel ini bermasalah dan menyebabkan unit penyimpan daya itu rentang panas dan terbakar. Mau tak mau, Samsung harus menarik seluruh unit Galaxy Note 7 di pasar global.
Di Indonesia sendiri, Samsung ketika itu baru berada di tahap pemesanan dan belum mengirimkan perangkat tersebut kepada pembeli. Karena penjualannya dihentikan, Samsung akhirnya mengembalikan uang yang telah dibayar oleh pembeli pada masa pre-order.
Samsung kemudian mendapatkan kritik dan tekanan dari organisasi lingkungan yang mempertanyakan soal bangkai dari Galaxy Note 7. Dari pada cuma menjadi bangkai, Samsung akhirnya memutuskan untuk melakukan daur ulang terhadap Galaxy Note 7 dan terlahirlah Galaxy Note FE.

#2 Punya baterai yang beda dengan Galaxy Note 7
Galaxy Note FE bisa dipastikan berasal dari Galaxy Note 7. Oleh karenanya, ia juga telah dibekali pena digital S Pen.
Perusahaan reparasi produk gadget iFixit, telah membongkar Galaxy Note FE dan memastikan bahwa jeroannya sama dengan Galaxy Note 7.
{image.title}
Samsung Galaxy Note Fan Editon. (Foto:Samsung)
Satu perbedaan yang mencolok terdapat pada unit baterai. Daya baterai Galaxy Note FE dikecilkan menjadi 12,32 Wh (kapasitas 3200 mAh) dibandingkan dengan 13,48 Wh (3500 mAh) milik Galaxy Note 7. Baterai dari Galaxy Note FE juga memiliki ukuran fisik yang lebih kecil dan bobot yang sedikit lebih ringan.
Perubahan lainnya dari sektor peranti keras adalah pola antena yang diperbarui.

#3 Punya Pemindai Mata juga Tahan Air dan Debu (IP68)
Galaxy Note 7 dahulu ingin tampil beda dengan pemindai iris mata atau iris scanner. Untuk memakainya, pengguna terlebih dahulu harus mendaftarkan matanya. Dengan memposisikan ponsel sejajar dengan mata, Galaxy Note ini bisa dengan cepat membuka kunci layar.
Fitur pemindai mata ini juga bisa dipakai untuk mengunci folder rahasia.
Fitur lain yang masih dibawa Galaxy Note FE dari Galaxy Note 7, adalah ketahanan terhadap air dan debu. Dengan bekal sertifikat IP68, kamu bisa membawanya berenang di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Kamu juga tak perlu khawatir jika ponsel ini kena hujan atau tercebur di air, selam airnya adalah air tawar.

#4 Kamera dengan Sensor Dual Pixel
Samsung menjanjikan kamera Galaxy Note FE bekerja seperti mata manusia yang mampu menentukan fokus objek secara cepat dan akurat. Sensor Dual Pixel 12 megapixel diperkuat dengan lensa f/1.7 dan pixel 1.4 ยต yang menjanjikan fitur memotret cepat, sekalipun itu di ruang gelap.
Secara harfiah, istilah Dual Pixel itu membagi setiap pixel menjadi dua. Dan dengan cara ini, seharusnya setiap pixel dapat digunakan untuk merekam gambar sekaligus untuk menentukan fokus lebih cepat.

#5 Harga Rp 8,5 juta
Setelah lulus dan mendapat sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) sebesar 31,7 persen pada 9 Oktober lalu, Samsung akan menjual Galaxy Note FE di Jakarta pada pameran Indocomtech 2017 di JCC, Senayan, mulai tanggal 1 Novembe 2017. Pameran ini akan diselenggarakan hingga 5 November 2017.
Selama di sana, Galaxy Note bisa dibeli secara reguler (non trade-in) dengan harga Rp 8,5 juta. Ada juga program tukar tambah (trade-in) buat yang mau menukarkan gadget lamanya." Pembeli diwajibkan menunjukkan KTP/KITAS miliknya dan harus membuka boks kemasan untuk mengecek kondisi ponsel dalam keadaan baik.
Buat kamu yang tertarik untuk tukar tambah gadget lama dengan Galaxy Note FE, sebaiknya telah melakukan pencadangan (back-up) data sebelum transaksi. Ada juga pilihan pembayaran dengan cicilan 0 persen dengan kartu kredit.
Sayang, Samsung tidak menjelaskan secara pasti soal jumlah stok yang tersedia selama Indocomtech 2017.

Sumber : 

Komentar

Postingan Populer