6 Keyboard Shortcuts yang Bakal Mempermudah Lo Saat Browsing

keyboard shortcuts
Sangat membantu nih.
Hari gini, berselancar di dunia maya alias browsing udah jadi makanan sehari-hari. Tiap ada masalah dikit, langsung tanya Google. Tiap pengen cari tahu sesuatu, langsung cari di internet. Apalagi buat lo yang emang kerja di industri yang membutuhkan banyak waktu buat browsing. Nah, buat mempermudah proses browsing lo, ada beberapa keyboard shortcuts yang bisa lo pakai nih.
CTRL+SHIFT+T
keyboard shortcuts
Menyebalkan adalah saat lo lagi browsing dan tanpa sengaja semua tab tertutup. Daripada lo buang energi dengan berkata kasar, mendingan lo salurkan sedikit energi lo buat nekan tombol CTRL+SHIFT+T. Ini akan membantu lo membuka tab terakhir yang lo buka. Semakin lo tekan berkali-kali, tab yang makin lama bakal terbuka juga.
Tombol Spasi
keyboard shortcuts
Selama ini kita lebih sering pakai tombol yang memanjang ini buat ngasih jarak antara satu karakter dengan karakter lainnya. Padahal kalo lo lagi browsing, space bar ini bisa dipakai buat scrolling ke bawah loh. Kalo mau balik ke atas lagi bisa tekan SHIFT+Space Bar.
CTRL+D
keyboard shortcuts
Mana nih yang suka bikin bookmark biar saat browsing berikutnya nggak buang waktu? Lo nggak perlu banyak klik tiap mau bikin bookmark. Tekan aja CTRL+D. Halaman yang lagi lo buka itu bakal masuk bookmark.
CTRL+L
keyboard shortcuts
Lo males buat menggerakkan mouse ke kolom URL? Nggak apa-apa karena lo bisa memanfaatkan dua tombol di keyboard. Yups, cukup tekan CTRL+L dan kursor udah langsung ada di URL bar.
CTRL+1
keyboard shortcuts
Orang yang doyan browsing biasanya nggak akan puas kalo cuma buka satu atau dua tab doang. Biasanya buka banyak banget. Kadang repot sendiri kalo mau pindah ke tab pertama atau kedua. Sekarang lo bisa pindah hanya dalam hitungan sepersekian detik. Misalnya aja lo pengen ke tab 1, tekan aja CTRL+1 atau pengen pindah ke tab ketiga, tinggal tekan CTRL+3. Gampil kan?
CTRL+W
keyboard shortcuts
Kalo lo udah selesai baca artikel ini, lo boleh loh nekan tombol CTRL+W dan tab ini bakal tertutup secara otomatis. Lo nggak usah lagi nyari tanda silang di browser.
Gambar: iStock
Sumber :
Provoke-online.com
 : 26/06/2018 11:43
Diperbarui : 26/06/2018 14:02

Komentar

Postingan Populer