5 Pengaturan Tersembunyi Google Chrome Ini Akan Mempermudah Hidupmu

WAJIB COBA! 5 Pengaturan Tersembunyi Google Chrome Ini Akan Mempermudah Hidupmu
Browser adalah salah satu perangkat yang berfungsi membantu kamu dalam mencari ataupun menghubungkan informasi di internet. Tanpa browser yang memadai, segala aktivitas yang kamu lakukan dengan internet bisa terhambat.
Browser adalah salah satu perangkat yang berfungsi membantu kamu dalam mencari ataupun menghubungkan informasi di internet. Tanpa browser yang memadai, segala aktivitas yang kamu lakukan dengan internet bisa terhambat. Salah satu browser yang banyak digunakan adalah Google Chrome.
Saat kamu menggunakan Google Chrome untuk pertama kali, sangatlah penting untuk melakukan pengaturan terlebih dahulu agar kegiatan berselancar di Internet bisa lebih maksimal. Entah itu pengaturan yang mudah ditemukan sampai pengaturan yang tersembunyi, namun ternyata sangat berguna. Dilansir dari makeuseof.com, berikut Jaka kasih tips mengenai **5 pengaturan tersembunyi Google Chrome yang akan mempermudah hidupmu!

1. Kustomisasi Keyboard Shortcuts for Extensions

Kostomosasi Keyboard Shortcuts For Extensions
Untuk kamu yang menggunakan Extension Chrome, kamu tidak perlu repot membuka menu Extension di Google Chrome untuk meluncurkan berbagai ekstensi. Kamu bisa melakukan cara pintas dengan menambahkan Keyboard Shortcut untuk beberapa ekstensi yang kamu pilih. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu masuk ke chrome://extensions. Di sana kamu akan menemukan daftar semua ekstensi yang aktif kamu gunakan. Kamu hanya perlu klik Keyboard Shortcut yang ada di kanan bawah halaman dan masukan tombol pintas yang kamu inginkan.

2. Mengaktifkan Autofill Predictions

Mengaktifkan Autofill Predictions
Jika kamu harus mengisi formulir di Internet berupa nama, alamat dan informasi lainnya berulang kali, maka fitur isi otomatis dari Google Chrome ini akan sangat mempermudah hidupmu. Fitur ini akan sangat menghemat waktumu, karena hanya dengan mengetik beberapa huruf awal, Google Chrome akan langsung membantu kamu melengkapi formulir tersebut. Cara mengaktifkannya sangat mudah, kamu hanya perlu masuk ke chrome://flags dan aktifkan Show Autofill predictions.

3. Mengaktifkan Autosaving untuk Web Pages

Mengaktifkan Autosaving Untuk Web Pages
Mempersiapkan diri menghadapi gangguan internet yang tiba-tiba terputus saat kamu sedang melakukan pekerjaan penting menggunakan Google Chrome adalah hal yang sangat penting. Dengan mangaktifkan fitur Autosaving untuk halaman web, Google Chrome akan menyimpan copy cached dari website yang kamu buka sehingga kamu tetap bisa melihatnya meskipun internet tiba-tiba terputus. Caranya, kamu hanya perlu masuk ke chrome://flags dan aktifkan Show Saved Copy Button.

4. Mengaktifkan Download Resumption

Mengaktifkan Download Resumption
Dengan mengaktifkan fitur Donwload Resumption di Google Chrome, kamu bisa melanjutkan proses download yang terputus secara otomatis tanpa harus mengulanginya dari 0 lagi. Caranya sangat mudah, kamu cukup masuk ke chrome://flags dan aktifkan Enable Download Resumption.

5. Mengaktifkan Parental Controls

Mengaktifkan Parental Controls
Bagi kamu yang berbagi komputer atau laptop dengan adik yang masih kecil, cara ini bisa digunakan untuk memantau penggunaan browser Google Chrome oleh mereka. Caranya, kamu perlu menambahkan akun Google yang akan digunakan untuk adikmu di Settings > People > Add person. Setelah langkah ini, kamu perlu mencentang kotak di sebelah tulisan Control and view the websites this person visits. Selanjutnya kamu akan menemukan pilihan ini saat masuk ke akun Google milikmu. Dengan fitur ini, kamu bisa mengontrol dan terhubung dengan akun adikmu. Sayangnya fitur ini belum tersedia di beberapa versi Google Chrome.

Akhir Kata

Nah, itulah 5 pengaturan tersembunyi Google Chrome yang akan mempermudah hidupmu. Jika kamu sudah mencobanya jangan lupa bagikan pengalamanmu di kolom komentar ya!
Sumber : Jalantikus.com 

Komentar

Postingan Populer