cara menghadapi wawancara kerja

Tips Cara Menghadapi Wawancara Kerja

Masuk ke sesi wawancara bagi kamu yang lagi ngelamar kerjaan emang jadi hal yang bahagia banget ya,.Artinya, bila kamu sudah sampai ke tahap ini, kesempatan kamu untuk mendapatkan pekerjaan terbuka lebar. Maka hal ini sangat penting untuk menjaga kesempatan yang ada.
Berikut ini beberapa pertanyaan yang dianggap paling sulit beserta jawaban standar yang bisa kamu berikan:

1. Beritahukan kami tentang diri kamu?
Biasanya ini merupakan pertanyaan yang pertama dan pembuka, karena itu kamu jangan menghabiskan waktu untuk menjawabnya. Berikan jawaban yang menjawab empat subjek: tahun-tahun terakhir, pendidikan, sejarah kerja, dan pengalaman karir terakhir. 

2. Apa yang paling menarik menurut kamu dari pekerjaan ini? 
Kamu bisa sebutkan beberapa faktor yang menarik, mulai dari letak kantor yang strategis, para pekerja yang good looking (karena kamu jomblo) sampai bilang bahwa posisi itu merupakan pekerjaan idaman kamu.

3. Mengapa kami harus merekrut kamu?
Hati-hatilah dalam menjawab pertanyaan ini dan kemukakan hal-hal positif. Deskripsikan tentang potensi yang kamu punya. Meninggikan mutu potensi yang  kamu punya memang baik agar perusahaan lebih yakin untuk merekrut kamu. Tapi ingat satu hal jangan terlalu percaya diri juga. 

4. Kenapa kamu meninggalkan pekerjaan kamu yang dahulu
Kamu sebaiknya menjawab pertanyaan ini dengan jujur namun singkat dan jelas. Namun yang perlu kamu perhatikan sebaiknya jangan menyebutkan konflik pribadi.

5. Berapa gaji yang kamu minta
Ini pertanyaan yang menggiurkan, tapi pastikan kamu menyebutkan angka kisaran. Atau kamu bisa bertanya berapa kisaran gaji yang diberikan. Biar kamu juga tau berapa gaji yang kamu ajukan.

Semoga beberapa tips yang diberikan bisa sangat membantu kamu ya, Untuk sukses melewati proses wawancara yang emang bikin panas dingin hihihi. Sukses terus ya!

Komentar

Postingan Populer