Informasi Kartu 3

Informasi untuk pengguna kartu 3

chek it dot..


Apa itu '3'?
3 (lafal bahasa Indonesia: "Tri"; English: "Three") adalah nama merek yang digunakan untuk beberapa jaringan telekomunikasi seluler di Eropa, Asia, dan Australia. Hutchison Whampoa memiliki saham baik saham mayoritas maupun minoritas. Seluruh jaringan bermerek Tri tersebut menyediakan teknologi 3G dan mementingkan layanan "multimedia bergerak" mereka.

Negara mana saja yang ada operator merk '3'?
Jaringan ini hadir di Australia, Austria, Britania Raya, Denmark, Hong Kong, Indonesia, Irlandia, Italia, dan Swedia.

Di mana induk perusahaan '3'?
Induk perusahaan merk dagang 3 berada di Hongkong.


Bagaimana cek nomor kartu Tri?
bisa lewat cek pulsa yakni *111*1# atau tekan *998# dan diikuti oke atau Yes atau tekan tombol 
IJO

Bagaimana cara cek pulsa Tri?
via dial up
secara general: *111# dan diikuti oke atau Yes atau tekan tombol 
IJO
secara lebih detil: *111*1#


* Bonus Umum -> hanya dapat buat nelpon (ke semua operator Indonesia) dengan syarat pulsa utama sudah tak mencukupi.
Klik disini penjelasan dari CS Three | cara dapat BONUS UMUM
* Bonus Sesama -> hanya untuk nelpon ke sesama
via web 


http://internet.tri.co.id atau http://internetan.tri.co.id
via SMS

Bagaimana cara Isi Ulang Pulsa / TopUp / Reload Pulse pake voucher fisik?
via dial up
tekan *111*KodeVoucherYangTersembunyi# dan di OK atau YES
via web
http://internet.tri.co.id. 
via SMS
Untuk sementara belum tersedia fitur isi ulang pulsa via sms

Dalam paket tarif apa ya kartu Tri yang ane sedang gunakan?
Melihat Jenis Paket Tarif dapat dengan menekan *123# dan pilih nomor 2 atau *888#

Apakah saya dapat migrasi ke paket tarif lain?
Agan bisa Migrasi Tarif via *123*2# jika memang ada pilihannya.
catatan: tidak semua kartu bisa migrasi ke tarif tertentu, sebagai contoh pake perdana Jagoan Internet tidak akan bisa pindah ke tarif TriMU. 
detil, silakan lihat spoiler migrasi di posting #6

Apakah semua kartu perdana 3 dapat berlangganan internet?
Ya, semua perdana dapat berlangganan internet baik limited maupun unlimited namun perdana tersebut harus diisi ulang dan melakukan registrasi internet sebelum digunakan.
Tri juga menyediakan perdana 3 internet yang sudah termasuk kuota internet yang otomatis aktif setelah pendaftaran 4444.
ingat: perdana Jagoan Internet berbeda dengan perdana 3 internet.

Bagaimana cara daftar BlackBerry? Berapa biaya langganan BB? Apakah bisa roaming international?
Langganan BlackBerry dapat dilakukan via *123*4# dan ok atau YES


Apakah '3' bisa dibawa jalan jalan ke luar negeri?
Ya, bisa selama ada pulsa. silakan hubungi CS untuk detil 
Selain telpon murah via prefix 01088, apakah ada paket khusus buat telpon ke luar negeri? 
Ya, 
Bagaimana skema tarif SMS Tri? Ada yang murah tidak atau sms unlimited?Apa nomor pusat pesan (SMS center) Tri?
silakan lihat posting #7

Bagaimana cara Unreg RBT / Stop Nada Sambung?
kirim ke 1212 dan ketik: RBT(spasi)UNREG

Apa benar kartu TRI Aktif Selamanya meski tidak digunakan atau diisi ulang?
Tidak benar. Kartu '3' baru aktif selamanya jika ada pemotongan pulsa utama atau melakukan isi ulang. Masa aktif otomatis diperpanjang 90 hari ke depan dari hari pemotongan pulsa. 
Ingat: Transfer Pulsa dan penggunaan pulsa BONUS tidak menambah masa aktif.
contoh:
jika agan aktifkan kartu Tri hari ini maka masa aktif kartu three akan sampai 90 hari ke depan.
Jika agan ada penggunaan pulsa utama pada keesokan hari misalnya sms 1x atau nelpon ke operator lain, masa aktif bertambah 1 hari (total masa aktif dari hati tsb adalah 90 hari ke depan).
demikian juga lusa dstnya.
Pokoknya masa aktif maximum 90 hari. 
Jangan heran jika isi ulang pulsa tak menambah masa aktif.
 Pulsa BONUS hangus ketika memasuki masa tenggang.

Bagaimana cara Transfer Pulsa?
ketik TRF NOMINAL NO.TRI dan kirim ke 123
contoh: TRF 10000 089xxxxxxxx
maximal 3x dalam 1 hari dengan biaya Rp.550/transfer.
- 
sementara masih LIBUR 

Bagaimana cara kontak Customer Service Tri Indonesia?
- via telpon untuk Prabayar/Prepaid: 200 atau 089644000200
- via telpon untuk Paskabayar/Postpaid: 100 atau 089644000100
- via telpon untuk informasi: 123 atau 089644000123
- via email 
3care@three.co.id
- via twitter @TriIndonesia @TwitPakeTri
- via 
http://www.facebook.com/triindonesia

Apa Situs resmi/Official Website Tri Indonesia?
- 
http://www.three.co.id
- 
http://www.tri.co.id

Apakah tarif Tri sudah termasuk pajak?
Rata-rata tarif Tri belum termasuk PPN 10%

  Hal yang wajib diketahui:
1. selalu cek pulsa *111*1# sebelum isi pulsa. Jangan pernah isi pulsa kalo gagal dalam eksekusi cek pulsa karena dipastikan masalah akan tambah runyam.
2. JANGAN pernah sesekali isi pulsa pada jam jam pergantian hari terutama pada waktu kurang lebih pukul 00.30 karena ada pergantian SYSTEM di Three.


Terima kasih semoga dapat membantu teman-teman.........

Komentar

Postingan Populer